Pedagang Kaki Lima Keberatan Pertanyakan Bangunan Auning Pasar Kranggot

0
38

CILEGON – (BTP) – Puluhan pedagang kaki lima yang biasa berjualan di pasar kranggot, Kota Cilegon menyatroni Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD), rabu (28/08/2019).

Kedatangan para pedagang kaki ini menyusul bermunculannya bangunan los auning yang semakin menimbulkan masalah baru setelah adanya pembongkaran emprakan di pasar kranggot.

Seorang perwakilan pedagang kaki lima, Andi mengatakan, kedatangannya bersama beberapa perwakilan pedagang ke Kantor UPTD pasar kranggot ini untuk meminta klarifikasi terkait keberadaan los auning yang terus munculan,

“Tujuannya kita untuk meminta klarifikasi pembangunan auning di bantaran kali dari pihak Kantor UPTD biar semua pedagang tau apa tujuannya,” katanya.

Menurutnya, pihaknya keberatan dengan adanya los auning tersebut yang dinilai tidak menyelesaikan masalah yang ada.

“Tuntutan kita keberatan dengan bangunan itu, kenapa tidak menyelesaikan masalah yang sudah ada, seperti masalah hanggar yang masih kosong, itukan tidak memerlukan biaya malah lebih efektif buat kita para pedagang, bahkan kita juga akan mengadukan hal ini ke Walikota, DPRD dan Ombudsman” ketusnya.

Di tempat yang sama, Aceng Syafrudin selaku Kepala UPTD Pasar Kranggot membenarkan bahwa para pedagang keberatan atas bangunan auning tersebut dan dirinya berjanji akan meneruskan aspirasi para pedagang tersebut.

“Pengaduannya akan kami tindak lanjuti ke pimpinan kami, dan akan kami tembuskan ke Asda II,” ucapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.