Pemkot Cilegon Dorong PHRI Bantu Tingkatkan PAD

0
27

CILEGON, (BTP) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan dukung Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Cilegon dalam meningkatkan perhotelan di Kota Cilegon. Demikian disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati usai menghadiri puncak acara peringatan HUT RI Ke-74 yang dilakukan oleh PHRI Kota Cilegon di Resto & Karaoke Premiere, Rabu (26/8) malam.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengaku mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan PHRI Kota Cilegon dalam memperingati HUT RI Ke-74 tersebut.

“Kalau ibu sebagai wakil pemerintah, tentunya sangat mendukung dan mengapresisasi. Karena ini sebagai bentuk kebersamaan,” ujar Ati kepada awak media.

Ati menyampaikan, keberadaan PHRI dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Cilegon. Oleh karena itu, diharapkan kedepan PHRI dapat membuat inovasi-inovasi yang baru dalam meningkatkan PAD Kota Cilegon

“Kalau Hotel dan Restauran ini pelayanannya sudah cukup bagus, maka dengan begitu akan mendapatkan PAD yang luar biasa. Oleh karena itu, pihak Hotel dan Restauran di Cilegon kedepan harus dapat berfikir Inovasi-Inovasi yang baru dalam menarik para pengunjung agar dapat berkunjung ke Kota Cilegon,” jelasnya.

Ati mengatakan, semua pendapatan di Kota Cilegon harus di dorong agar PAD Kota Cilegon terus bertambah menjadi lebih besar dari sebelumnya.

“Sementara ini, di Cilegon tidak ada sumber daya alam. Hanya ada pajak Hotel dan Restauran, maka harus kita dorong. Sehingga dengan begitu PAD kita akan terus bertambah lebih besar lagi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PHRI Kota Cilegon Syarif Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Cilegon dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Cilegon yang dapat menghadiri puncak acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dapat hadir pada puncak acara peringatan HUT RI Ke-74. Dan juga saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang akan diberikanya,” kata Syarif.

Meski demikian, lanjut Syarif, sampai saat ini keberadan Hotel dan Restauran di Kota Cilegon belum dapat mampu menampung pengunjung hingga mencapai 500 orang.

“Kami di Kota Cilegon, membutuhkan investor yang mampu menampung pengunjung hingga 500 orang.  Sehingga apabila ada Iven besar pengunjung yang akan mennginap di Kota Cilegon dapat ditampung,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, Ketua PHRI Kota Cilegon, Syarif Ridwan, Kapolsek Cilegon, Danramil Cilegon dan seluruh para owner Hotel dan Restaurant Se-Kota Cilegon yang tergabung di organisasi PHRI, turut hadir pula salah satu pengusaha Cilegon, Helldy Agustian. (Red)

Comments are closed.