Puluhan Siswa SMP Negeri 1 Cilegon Kesurupan Massal

0
24

CILEGON – (BTP) – Puluhan siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Cilegon mengalami kesurupan massal saat mengikuti upacara bendera, senin (02/09/2019). Akibat peristiwa tersebut, kegiatan belajar mengajar di salah satu sekolah peninggalan sejarah pada zaman penjajahan ini diliburkan.

Untuk menetralisir peristiwa ini, pihak sekolah juga memanggil seorang ustadz guna menangani insiden ini.

Aini, salah seorang siswi kelas 8 mengatakan, kesurupan massal tersebut terjadi saat sedang menggelar upacara bendera yang tiba-tiba sontak membuat kehebohan di sekolah ini.

“Awalnya pas kegiatan upacara, ada 30 orang yang kesurupan, ngamuk-ngamuk dan teriak gitu, itu juga menyebar. Ada yang dibawa ke UKS, ke Musola, di ruang guru juga ada,” katanya.

Aini juga mengaku, kejadian kesurupan massal tersebut bukan pertama kalinya terjadi di sekolah ini. “Dulu juga katanya pernah ada kejadian serupa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kota Cilegon Rulyanto membantah peristiwa kesurupan massal tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut lantaran adanya siswa yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan mengalami sakit asam lambung serta ditambah lagi kondisi cuaca yang panas.

“Kondisinya ada salah satu siswa yang sedang saum (puasa) dan sakit asam lambung, hanya ada 6 orang doang, terus kita pulangkan semuanya kalau enggak dipulangkan khawatir menyebabkan kepanikan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.