Walikota Cilegon Lantik 35 Pejabat Fungsional

0
48

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon melakukan apel bersama awal bulan September 2019 yang dirangkaikan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan fungsional tertentu yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Cilegon, senin (02/09/2019).

Sebanyak 35 orang pejabat fungsional tertentu ini langsung dilantik oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi yang terdiri dari jabatan fungsional ahli utama, jabatan fungsional guru, jabatan fungsional kesehatan yang meliputi sanitarian, perawat dan apoteker, jabatan fungsional penyuluhan pertanian dan perencanaan.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diambil sumpahnya dan menjadi pejabat fungsional tertentu di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Saya minta agar seluruh para pejabat fungsional dapat membantu kinerja penyelenggaraan Pemerintah Kota Cilegon secara maksimal,” katanya.

Walikota menyatakan, terkait dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan telah disahkan dalam rapat paripurna.

“Kemarin tanggal 27 Agustus APBD perubahan telah disahkan dalam rapat paripurna dan saya minta pengesahan APBD-P ini bisa segera ditindaklanjuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Cilegon ini meminta segala kegiatan yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa bisa dipercepat mulai dari proses pengimputan RUP (Rencana Umum Pengadaan) sampai dengan proses lelang.

“Saya tidak ingin lagi terjadi adanya perlambatan proses lelang, sehingga nantinya akan berimbas pada rencahnya penyerapan anggaran dan berujung pada Sipla yang besar. Tahun 2019 kita harus lebih baik dari tahun kemarin. Makanya saya minta seluruh OPD segera melakukan langkah nyata yang dibutuhkan,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.