Walikota Cilegon Minta Santunan Anak Yatim Di Bulan Muharam Tidak Berhenti Di Tengah Jalan

0
28

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon menggelar peringatan 1 Muharam 1441 Hijriyah yang berlangsung di Aula Islamic Center, rabu (11/09/2019). Pada kegiatan peringatan 1 Muharam dilakukan dengan santunan terhadap 100 anak yatim serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba pildacil putra dan putri serta siraman rohani.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengajak kepada seluruh masyarakat agar membangun semangat baru untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Marilah kita selalu berharap kepada Allah SWT semoga setiap langkah dan perilaku kita akan menjadi lebih baik dan segala kesulitan yang kita hadapi selalu dimudahkan oleh Allah SWT, karena kita memasuki tahun baru hendaknya juga muncul kesadaran baru dalam diri kita yaitu kesadaran bertambahnya usia hidup kita,” katanya.

Edi juga menegaskan kepada Aparatur Pemerintah Kota Cilegon agar selalu menyantuni saudara-saudara kita yang tidak mampu terutama kepada anak yatim.

“Dengan tradisi muharaman menyantuni terhadap sesama, kita juga sudah ikut andil dalam menghidupkan semangat keislaman yang ada salam diri kita, serta membawa kemaslahatan terhadap sesama dan mampu memberikan kedamaian terhadap umat islam,” jelasnya.

Walikota berharap, disetiap tanggal 10 muharam yang akan datang kedepannya, hendaknya dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada setiap anak yatim piatu yang ada di Kota Cilegon.

“Bulan muharam ini saat yang tepat untuk memperhatikan nasib anak-anak yatim karena dengan sedikit ataupun besarnya yang kita berikan kepada mereka itu adalah bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim. Maka dari itu saya ingin kegiatan ini bisa berlanjut dan tidak berhenti di tengah jalan,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.