Tiga Bangunan Toko Elektronik Ludes Terbakar

0
49

CILEGON – (BTP) – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Cilegon. Kali ini tiga ruko bangunan yang berisi peralatan elektronik dan audio ludes terbakar pada minggu dini hari tadi sekitar pukul 00:00 WIB (15/09/2019) di jalan Apollo, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Pantauan di lapangan, kobaran api meluluhlantahkan seluruh isi bangunan dan barang-barang yang berada di dalam. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar membuat amukan jilatan api ini dengan cepat merembet ke toko lainnya. Bahkan sempat terdengar juga beberapa kali ledakan dari dalam toko tersebut.

Kebakaran tersebut diketahui setelah warga bernama Ade melihat adanya kepulan asap yang muncul dari salah satu toko elektronik, sehingga dirinya yang menghampir toko yang diselimuti asap dan langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Saya sedang dipinggir jalan nongkrong dengan teman-teman, tiba-tiba ada kepulan asap dari sekitar toko eleltronik, saya bersama teman-teman memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran yang telah dihubungi oleh teman saya,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pleton pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Heri Istrada menuturkan, pihaknya mengerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Kita kerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran, dan hampir tiga jam api berhasil kita padamkan. Kebakaran diduga terjadi dari hubungan arus pendek listrik dengan kerugian ditaksir sekitar milyaran rupiah,” tuturnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.