FEB UNTIRTA GELAR WORKSHOP PENDAMPINGAN PKM

0
23

SERANG, (BTP) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh para Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bertempat di Hotal Wisata Baru Kota Serang.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FEB Untirta Dr. Indra Suhendra, M.Si, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Akhmadi, SE., MM serta narasumber Prof. Dr. Meutia., SE., MP mewakili Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI PT) Untirta dalam bidang ketahanan pangan dan sebagai dosen yang aktif membimbing mahasiswa Untirta dalam program PKM.

WD III FEB Untirta Dr. Akhmadi., SE., MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan stimulan kepada para dosen FEB khususnya dosen muda untuk menggali potensi mahasiswa melalui kegiatan PKM. “Para dosen FEB akan kami berikan tugas untuk mencari mahasiswa yang potensial untuk mendaftar program PKM”, ujarnya.

Dengan persiapan yang matang dan diarahkan oleh para dosen, semoga tahun ini FEB dapat meningkatkan prestasi mahasiswa di PKM dengan target lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Narasumber kegiatan Prof. Dr. Meutia., SE., MP memberikan materi tentang Program Krearivitas Mahasiswa (PKM) kepada dosen muda di FEB Untirta. Diawal materi beliau bercerita tentang suka duka membimbing PKM. “Tanpa berharap nilai/materi, mahasiswa bisa lolos Pimnas saja sudah menjadi sesuatu yang luar biasa, karena ini merupakan kompetensi tingkat Nasional yang menjadi kebanggaan bersama”, ujarnya.

PKM di kampus lain sudah ada lembaga khusus yang mengurusnya. “Semoga Untirta dapat segera memiliki lembaga khusus PKM yang dapat meningkatkan kualitas dan mutu PKM Untirta”, harapnya.

Wd 1 FEB Indra Suhendra menyampaikan beberapa amanat Rektor Untirta Dr. H. Fatah Sulaiman. Beliau mengatakan bahwa Rektor akan konsen ke didang penelitian. Rektor ingin menjadikan Untirta memililki dan menghasilkan SDM unggul dengan target minimal Asean. “Dengan semangat kebersamaan dari seluruh sivitas, diharapkan target Untirta mendunia akan terwujud”, pungkasnya. (Us/red)

Comments are closed.