Forum Wartawan Cilegon Dideklarasikan

0
35

CILEGON – (BTP) – Untuk membentuk solidaritas dan kebersamaan antar sesama wartawan yang bertugas di wilayah Kota Cilegon, puluhan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Cilegon (FWC) menggelar deklarasi di Gedung Dinas Kominfo Kota Cilegon, pada rabu malam (18/09/2019).

Ketua Panitia Deklarasi Forum Wartawan Cilegon Sobar Rohmat mengatakan, deklarasi yang dihadiri oleh pelaku media massa yang terdiri dari, wartawan media online, cetak, dan televisi yang bertugas di Kota Cilegon. Puluhan wartawan dengan resmi mendirikan forum tersebut sebagai wadah dalam menjalin kebersamaan maupun sinergritas dengan pihak lain.

“Kendati demikian forum tersebut bukan berbentuk organisasi, namun sebuah wadah yang dengan adanya wadah yang menaungi pelaku media massa ini bisa memberikan dampak positif, baik untuk tugas peliputan maupun kerjasama yang dibangun dengan instansi,” katanya.

Ketua Forum Wartawan Cilegon terpilih dengan cara demokrasi Uri Masyhuri menjelaskan, dideklarasikan Forum Wartawan Cilegon ini atas dasar landasan kebersamaan, FWC bukan menjadi organisasi tandingan dengan organisasi wartawan yang sudah ada. Baik PWI maupun IJTI maupun organisasi lainnya. Namun lebih kepada sinergi dalam hal profesionalisme profesi wartawan.

“Hanya untuk kebersamaan dalam wadah forum, dengan wadah itulah, kebersamaan kita saat berkumpul bisa membuat agenda ritinitas, baik agenda mingguan, bulanan maupun tahunan yang intinya kebersamaan,” jelasnya.

Sementara disisi lain, Penasehat II FWC Poe Saputra, mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah ini untuk menjadi jurnalis profesional dan tak lepas dari kode etik yang berlaku.

“Kita mempunyai kode etik, mari kita yang berhimpun di FWC, sebagai Jurnalis Indonesia bersikap independen. Menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk. Bersama kita melangkah dan menjaga marwah FWC ke arah profesional dan bermartabat,” ketusnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.