KBB Ingin Agen Perubahan Pemartabatan Bahasa Negara

0
49

CILEGON – (BTP) – Kantor Berita Banten (KKB) menggelar penyuluhan bahasa Indonesia bagi pelaku media massa, Hal tersebut dilakukan agar para peserta mampu menjadi agen perubahan pemartabatan bahasa negara. kegiatan berlangsung selama 3 tiga hari di Gedung Sucofindo Cilegon, kamis (19/09/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 17-19 September 2019 ini dihadiri Editor, dan para wartawan yang berasal dari berbagai media massa,

“Tujuan dari kegiatan ini agar peserta mampu mengidentifikasi kesalahan penggunaan bahasa Indonesia di tempat mereka bekerja,” Kata Rukmini selaku ketua panitia.

Rukmini melanjutkan, Kantor Berita Banten (KBB) juga berharap peserta mampu menjadi figur atau contoh panutan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Para peserta mampu menjadi agen perubahan pemartabatan bahasa negara,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Aat Surya Syafaat selaku narasumber penyuluhan bahasa Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan oleh KBB tersebut.

“Ini satu hal yang membanggakan bagi saya, karena ada tekad dari kawan-kawan wartawan untuk mau belajar,” ucap Aat.

Aat menjelaskan, untuk melaksanakan fungsi pers sebagaimana mestinya diharapkan para wartawan dapat memberikan informasi, edukasi ataupun pencerahan.

“Jadi berita yang kita berikan itu membuat masyarakat menjadi positif thinking,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.