Forum Anak dan Duta Genre Terlibat Aksi World Clean Up Day

0
28

CILEGON – (BTP) – Sebanyak 100 anak terlibat aksi Word Clean Up Day. Kegiatan ini dilakukan atas kesepakatan bersama Kementrian PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan Forum Anak di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk melakukan bersih – bersih atau World Clean Up Day di ruang publik, Sabtu (21/09/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, bahwa hari ini forum anak diseluruh Indonesia mengadakan Word Clean Up Day sebagai upaya memerangi sampah padat di Indonesia.

“Tadi pagi DP3AKB bersama forum anak dan duta genre melakukan aksi bersih-bersih di dua ruang publik, yaitu Taman Simpang dan Taman Layak Anak,” katanya.

Heni melanjutkan, tujuan dari Word Clean Up Day sendiri sebagai upaya kedepan kepada anak-anak agar terbiasa melakukan bersih-bersih di lingkungannya.

“Untuk mendorong World Clean Up Day ini, kita akan melakukan paling tidak sebulan sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (P2KPA) Dewi Herlina menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tantangan atas prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Kota Cilegon sebagai Kota Layak Anak, mengingat dalam satu tahun saja Pemerintah Kota bisa meningkatkan predikat Kota Layak Anak Pratama menjadi Madya,

“Ini merupakan tantangan atas prestasi yang telah kita raih, semoga tahun berikutnya dapat meningkat lagi,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.