Koperasi Kemuning Di Geruduk Ormas KKPMP

0
84

CILEGON – (BTP) – Puluhan massa yang tergabung dari Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPKMP) dan Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Koperasi Kemuning, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, kamis (26/09/2019).

Massa menuntut Koperasi kemuning agar dibekukan izin operasinya di wilayah Banten. Mengingat Koperasi tersebut dianggap mencengkram perekonomian masyarakat Kota Cilegon.

Ketua LPK Kota Cilegon, Deni Basriadi dalam orasinya menyampaikan, koperasi-koperasi simpan pinjam perlu di monitor izin dan legalitasnya oleh pemerintah, karena mereka bekerja tidak berdasarkan undang-undang Perkoperasian dan Azas Koperasi.

“Koperasi ini beroperasi di Kota Cilegon pun tidak melaporkan keberadaannya kepada pemerintah Kota Cilegon, mereka bergerak leluasa sampai debiturnya sendiri di penjarakan,” katanya.

Lanjut Deni, Pihaknya meminta untuk tidak beroperasi sampai ada keputusan dari Kementerian Koperasi,

“Salah satu tuntutan kami, Jangan biarkan beroperasi sampai ada keputusan dari Kementrian Koperasi,” ujarnya.

Sampai saat ini perwakilan dari markas besar KKPMP dan Ketua Markas Wilayah Banten bersama pihak Dinas Koperasi dan Kepolisian turun tangan untuk membantu menyelesaikannya, sampai berita ini di turunkan belum ada titik kesepakatan. (RMP/BTP)

Comments are closed.