Edi Berharap Karang Taruna Terus Berkiprah di Masyarakat

0
27

CILEGON, (BTP) – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna (KT) ke 59 tahun, Karang Taruna Bina Karya Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil menggelar jalan santai dan senam masal bersama masyarakat, Minggu (29/9).

Ribuan warga antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengikuti rangkaian kegiatan senam masal dan jalan santai.

Selain itu, KT Bina Karya menyiapkan doorprez yang dikhususkan peserta yang mengikuti jalan santai dan senam masal. Hadiahnya beragam, mulai dari alat rumah tangga, kipas angin, mesin cuci hingga sepeda.

Ketua Karang Taruna Bina Karya, Kelurahan Taman Baru, Rohmani menjelaskan untuk memperingati HUT KT ke 59 tahun, tidak hanya jalan santai dan senam masal saja, tapi ada berbagai kegiatan lainnya seperti turnamen sepakbola, marhaban dan Qasidahan.

“Rangkaian ini dibuka pada 7 Agustus 2019 lalu yaitu berupa pertandingan tenis meja, disambung dengan kompetisi sepak bola dan kedepan masih ada perlombaan marhaban dan qasidah,” jelasnya.

Diungkapkan Wowo sapaan akrabnya, rangkain acara kegiatan perlombaan dalam peringatan hari jadi Karang Taruna yang ke 59 tersebut akan ditutup pada awal bulan November 2019.

“Rangkaian kegiatan HUT ke 59 Karang Taruna ini, pada awal November 2019 nanti,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan para sponsor serta donatur yang telah mendukung terselenggaranya acara kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Bina Karya Kelurahan Tamanbaru.

“Saya ucapkan terima kasih pada penyelenggaraan kegiatan ini, semoga karang taruna terus berjaya dan bisa berkiprah di masyarakat,” katanya.

Dituturkan Edi, dirinya mengaku sering berdiskusi dengan ketua karang taruna tingkat kota, agar karang taruna selalu berkiprah dan menjadi perhatian Pemerintah Kota Cilegon.

“Seterusnya kiprah karang taruna lebih diperhatikan oleh pemerintah, Insa Allah melalu dinas sosial nanti itu bisa tersalurkan,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Cilegon Edi Ariadi, serta Anggota DPRD Cilegon Ayatullah Humeni, Wakil Ketua II DPRD Cilegon Nurotul Uyun, Anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra, Ketua DPW Partai Berkarya Banten Helldy Agustian, Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis, Serta para tokoh Pemuda dan Masyarakat Se Kelurahan Taman Baru. (Red)

Comments are closed.