Wali Kota Himbau Pelajar Di Kota Serang Tak Ikut Terbawa Arus Demo

0
35

SERANG – (BTP) – Wali Kota Serang Syafrudin mengimbau kepada para pelajar se-Kota Serang tingkat SMA/SMK maupun SMP, untuk tidak terbawa arus pada aksi unjuk rasa menolak RKHUP ke Jakarta maupun di daerah.

“Pelajar harus fokus belajar saja di sekolah, tidak usah ikut-ikutan demo, jangan sampai ikut demo yang belum jelas tujuannya,” kata Wali Kota saat kunjungan ke SMK 4 Kota Serang, Curug, Kota Serang, Senin (30/09/2019).

Wali Kota Serang juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah untuk memberikan arahan kepada para murid untuk tidak mengikuti aksi demo.

“Jangan sampai mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. Kepala sekolah semua harus memberikan pengarahan yang baik agar tidak ikut ikutan,” ungkapnya.

Syafrudin pun mengaku sejauh ini para pelajar di Kota Serang belum ditemukan yang ikut pergi demo ke Jakarta. Meski dilapangan ada beberapa pelajar yang ditemukan hendak berangkat.

“Di Kota Serang belum. Tapi saya minta sekali lagi kepada kepala sekolah harus menghimbau para murid,” tegasnya.

Perlu diketahui, aksi demo mahasiswa soal RKUHP di Jakarta sempat memancing para pelajar untuk ikut berunjuk rasa. Hal tersebut mendapatkan respon negatif dikalangan para orang tua murid.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 4 Kota Serang Yadi menyatakan, sejauh ini para muridnya tidak terpengaruh untuk mengikuti aku tersebut.

“Di kami tidak ada yang mengikuti aksi demo, karena sebelumnya sudah diperingatkan oleh kami,” tukasnya. (MG/BTP)

Comments are closed.