Pemkot Cilegon Guyur Dana Hibah Untuk KPU Dan Bawaslu

0
24

CILEGON – (BTP) – Dalam rangka Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, sesuai dengan Peratura Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon (PKPU) Nomor 15 tahun 2019. Pemerintah Kota Cilegon melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang dilaksanakan di Aula Setda II, Pemkot Cilegon, selasa (01/10/2019).

Dalam penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan oleh Walikota Cilegon, Ketua KPU Kota Cilegon dan Ketua Bawaslu serta disaksikan oeh seluruh pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab dalam mensukseskan Pilkada dengan fasilitas anggaran. “NPHD ini merupakan bentuk dukungan kita dalam pembiayaan Pilkada, semoga dengan penandatanganan ini bisa melancarkan proses Pilkada sehingga bisa melahirkan pemimpin yang amanah,” katanya.

Lanjutnya, Walikota menjelaskan secara rinci pengalokasian anggaran hibah daerah untuk pembiayaan Pilkada Kota Cilegon.

“Dana hibah untuk KPU yaitu sebesar 35 milyar, sedangkan Bawaslu sebesar 18 milyar dan dana anggaran pengamanan sebesar 2,5 milyar. Hal ini merupakan bukti concern Pemkot untuk memberikan dukungan, mengawal dan menyempurnakan kesukseskan jalannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon secara demokratis, aman, tertib dan kondusif,” jelasnya.

Edi berharap, KPU dan Bawaslu Kota Cilegon bisa mempersiapkan Pilkada tahun 2020 secara matang.

“Kami harap kepada KPU dan Bawaslu Kota Cilegon dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga saya ingin agar lebih teliti lagi dalam menyiapkan segala laporan keuangan penggunaan dana hibah ini sehingga dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu kedepannya,” harapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.