Polres Cilegon Segel Tempat Prostitusi Berkedok Salon Kecantikan

0
33

CILEGON – (BTP) – Satuan Reskrim Polres Cilegon menyegel sebuah salon kecantikan yang diduga memberikan jasa pelayanan prostitusi. Salon kecantikan yang bernama Salon Maya ini berada di Lingkungan Krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP. Zamrul Aini yang ditemui, jumat (04/10/2019) mengatakan, kronologis kejadian tersebut yaitu, pada hari Selasa tanggal 01 Oktober 2019, menduga adanya tindak pidana perdagaangan orang yang dilakukan di Salon Maya.

“Pemilik salon Maya tersebut berinisial MYI (25 tahun), pelaku melakukan aksinya kejahatan dengan cara merekrut enam orang karyawan yang berinisial YN, AI, NR, RA, dan WA, kemudian di salon tersebut para korban disuruh melayani kepada para tamunya dengan tarif Rp.300.000 sampai Rp.500.000,” katanya.

Pihaknya menyatakan, setelah para karyawan salon tersebut selesai memberikan pelayanan, para tamu diharuskan juga untuk menberikan uang sebesar Rp.100.000 kepada pemilik dan dicatat di pembukuan salon.

“Kemudian kita mengamankan barang bukti yang ada disalon tersebut, yaitu uang tunai, hand body, pembukuan salon, dan kunci pintu salon. Untuk saat ini, para pelaku dan korban sudah kita amankan. Akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 2 UU RI nomor 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan acaman maksimal 15 tahun penjara,” tuturnya (RMP/BTP)

Comments are closed.