LMND Kota Serang Kampanyekan Pendidikan Gratis

0
42

SERANG, (BTP) – Sebagai organisasi nasional berbasis mahasiswa yang mempunyai jiwa semangat perjuangan, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Serang gelar Pendidikan Dasar Organisasi (DPO), Minggu (6/10).

Acara yang digelar di gedung KNPI Provinsi Banten tersebut yang bertemakan, “Perkuat Ideologi, Wujudkan Kesetaraan Sosial, Bangun Persatuan Nasional, Wujudkan Pendidikan Gratis Ilmiah Demokratis” di ikuti dari beberapa kampus yang ada di Kota Serang dan Pandeglang sebanyak 100 peserta pendidikan.

Ketua LMND Eksekutif Kota (EK) Andreas mengatakan, pendidikan tersebut diadakan sebagai perluasan organisasi yang ada di Kota Serang maupun yang ada di Banten.

“Peserta yang diikuti dari beberapa kampus yang ada di Kota Serang dan Pandeglang ini sebagai program kerja kita dalam perluasan organisasi,” ujarnya.

Selain itu, kata Andreas, pendidikan itu juga dilakukan sebagai kampanye secara nasional dalam membangun persatuan nasional, juga gencar untuk menyuarakan persoalan dalam mewujudkan pendidikan gratis ilmiah demokratis di Indonesia.

“Ini sebagai kampanye kita secara nasional, dalam membangun persatuan nasional, serta untuk menyuarakan kampanye organisasi utama kita yaitu mewujudkan pendidikan gratis ilmiah demokratis,” katanya.

Lanjut Andreas, kegiatan PDO tersebut juga nantinya akan digelar di Kabupaten Lebak pada tanggal (11/10).

“Kita juga akan menyelenggarakan PDO minggu depan di Kabupaten Lebak. Karena, masih ada banyak mahasiswa di Kota Serang yang ingin mengikuti LMND, tetapi terbentur dengan kegiatan internal kampus, dan itu akan mengikuti nya pendidikan di Lebak nanti,” tukasnya. (red)

Comments are closed.