DPD PAN Kota Cilegon Segera Buka Penjaringan Bacalon Walikota

0
22

CILEGON – (BTP) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon akan membuka pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk Pilkada 2020 yang berlokasi di Kantor DPD PAN, jalan Rambutan, Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, senin (07/10/2019).

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon DPD PAN Syaefullah Asas mengatakan, pengambilan berkas formulir Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon akan dilakukan tanggal 10 hingga 23 Oktober, Sementara untuk pengembalian formulirnya akan dilakukan tanggal 24 hingga 30 Oktober. Di harapkan pada penjaringan tersebut dapat menemukan kader-kader terbaik Kota Cilegon.

“Dikesempatan ini, kita akan membuka ruang seluas-luasnya, bagi pihak external yang hendak memberikan waktu dan tenaganya, untuk membangun kota Cilegon,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPD PAN Kota Cilegon.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Cilegon, Rosyid Haerudin mengungkapkan, penjaringan Bacalon Walikota ini sebelumnya telah dirapatkan pada tanggal 1 Oktober dan dimatangkan pada 8 Oktober besok.

“PAN di Kota Cilegon ini baru memiliki setengah dari persyaratan Pengusung Bacalon. Maka kita akan membuka penjaringan,” ujarnya.

Rosyid menambahkan, dalam pendaftaran penjaringan tersebut, DPD PAN tidak akan memberi batasan berapa jumlah pendaftar. Setelah semua formulir masuk akan dilaporkan ke DPW PAN dan di tembuskan ke DPP dan akan dipublish/disampaikan kepada masyarakat.

“Kita tidak akan membatasi jumlah pendaftar, akan tetapi yang mendaftarlah yang akan diproses seobjektif mungkin,” tambahnya.

Untuk diketahui, jelang Kontestasi Pilkada Kota Cilegon tahun 2020, terdapat 2 Partai telah membuka pendaftaran penjaringan Bacalon Kepala Daerah Kota Cilegon yakni, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem. (RMP/BTP)

Comments are closed.