Risma Ayu Pimpin Badan Kehormatan DPRD Kota Cilegon

0
28

CILEGON – (BTP) – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cilegon, Risma Ayu terpilih secara aklamasi untuk memimpin Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Cilegon. Risma Ayu terpilih setelah mengalahkan Sihabudin Syibli yang sebelumnya mendapat suara terbanyak, saat pemilihan anggota BK DPRD Kota Cilegon tahun 2019.

“Semua pimpinan alat kelengkapan dewan sudah terpilih, tinggal penetapannya saja di paripurna besok. Selanjutnya para pimpinan Alat Kelengkangan Dewan (AKD) tersebut hari Rabu Esok akan memimpin anggotanya dalam membuat rencana kerja untuk 2020,” ujar Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi setelah paripurna pemilihan anggota BK DPRD Kota Cilegon, senin (07/10/2019).

Sementara, Risma Ayu mengaku sebagai anggota DPRD yang baru terjun ke dunia politik. Pihaknya akan terus belajar, baik dari para seniornya di DPRD Kota Cilegon, maupun dari anggota keluarga, yang beberapa diantaranya sudah terjun ke dunia politik.

“Belajar pasti dari yang deket dulu, tapi kan kita tidak setiap hari ketemu anggota keluarga, jadi konsultasi dengan senior-senior juga penting,” ujarnya.

Dirinya menyatakan, sebagai langkah awal yang dilaksanakan adalah pengenalan dengan para anggota. Karena, saat ini frekuensi pertemuannya masih belum terlalu sering dan untuk fokus kegiatan Badan Kehormatan harus menghafal satu-satu dan Badan Kehormatan itu harus memiliki komunikasi yang bagus serta berjalan dengan baik.

“Balik lagi ke komunikasi, jika saya komunikasinya kurang bagus maka sebagai ketua bisa dikatakan saya tidak baik dalam memimpin, karena saya sebagai pimpinan BK harus mencerminkan yang baik,” tutup Risma yang juga merupakan adik kandung dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon. (RMP/BTP)

Comments are closed.