Walikota Cilegon Ingatkan ASN Cegah Praktik Pungli

0
36

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon terus melakukan upaya mewujudkan pemerintahan yang baik atau Good Governance dan bersih atau Clean Governance dengan menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutau Liar (Saber Pungli) di wilayah pelayanan publik lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, senin (14/10/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Cilegon Ati Marliati, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Sari Suryati, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para pejabat eselon II, III, IV serta para Kepala Sekolah se-Kota Cilegon.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, dilakukannya sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang apa itu pungutan liar, apa saja yang termasuk dalam kategori pungutan liar dan bagaimana cara pencegahannya.

“Selain bicara tentang pencegahan, kita juga telah mengambil langkah dengan membentuk unit Satuan Tugas (Sagtas) yang bertugas mencegah dan memberantas pungli dan Saber Pungli di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon pada tahun 2017 silam, melalui surat keputusan Walikota Cilegon nomor 700.05/kep.72inspektorat/2017,” katanya.

Walikota mengingatkan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon agar memberikan pelayanan publik yang profesional. Dan praktik pungli merupakan kegiatan yang tidak terpuji, bahkan dapat dikatakan awal mula terjadinya praktik perbuatan korupsi

“Maka dari itu, pada tahun 2019 ini kita menggiatkan kembali kinerja Saber Pungli dalam rangka pencegahan atau upaya preventif dalam menangkal berkembangnya aksi-aksi pelanggaran hukum dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang bertugas di bidang pelayanan publik,” pintanya. (RMP/BTP)

Comments are closed.