REHAB Salurkan Air Bersih, Warga Cupas Antre Bariskan Ratusan Jeriken

0
22

CILEGON – (BTP) – Akibat kekeringan yang melanda di Lingkungan Cupas Wetan RT 01 RW 07, Keluran Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon sudah berlangsung sejak Enam bulan lalu. Meski demikian sejak tiga bulan lalu bantuan air bersih dari berbagai pihak terus berdatangan, meski terkadang kerap terjadi keterlambatan pengiriman.

Salah satu warga Lingkungan Cupas Wetan Sumenah di temui saat mengatrekan jerikennya mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak. Dan diharapkan bantuan terus berdatangan sebelum kekeringan berlalu dengan datangnya hujan.

“Alhamdulillah senang pak, menai lancar Bae pak (semoga lancar aja pak)”, kata Sumenah dengan logat jawa Cilegon.

Ketua RT 01/07 lingkungan Cupas Wetan, Marjuki mengaku, Ada sekitar 176 KK di Lingkungannya, sehingga sebelum musim penghujan tiba dirinya terus berharap bantuan distribusi air bersih terus berdatangan dari berbagai pihak.

“Saya berharap sebelum musim penghujan tiba, bantuan pengiriman air bersih terus aja berdatangan”, ujarnya.

Marjuki melanjutkan, kali ini Pemerintah Kota melalui Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (Perkim) memberikan bantuan pembuatan sumur bor, kendati pekerjaan tersebut memakan waktu hampir 3 bulan dan masih dalam tahap pengerjaan.

“Katanya saya denger-denger 3 bulanan, ya, katanya kedalamannya 40 meter kurang lebih lah. Pada hari ini saja sudah 3 elemen yang melakukan pengiriman bantuan air bersih, diantaranya dari Karang Taruna kelurahan Gerem, Rumah Zakat, Pemuda Pacasila, Yayasan Suara Hati Kita dan Relawan Helldy Agustian Bersatu (REHAB),” lanjutnya.

Sementata itu, Ketua Relawan Helldy Agustian Bersatu (REHAB) Toto Liswanto yang di temui di lokasi penyaluran bantuan air bersih menuturkan, bantuan ini atas kerjasama antara Yayasan Suara Hati Kita, Pemuda Pancasila dan REHAB, dengan mengirimkan 3 unit mobil tangki air bersih.

“Ini bentuk kepedulian Bapak Helldy Agustian terhadap warga Cupas, Gerem,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, selama kebutuhan masyarakat masih diperlukan dirinya berusaha mengirimkan bantuan air bersih ke depannya.

“Selama kebutuhan itu masih di perlukan, Insya Allah kita akan konsisten mengirimkan bantuan”, tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.