Akibat Bakaran Sampah Merambat Ke Kandang, 10 Ekor Kambing Tewas Terpanggang

0
39

CILEGON – (BTP) – Sebanyak 10 ekor kambing milik Abu Havas warga Lingkungan Masigit RT 01/RW 08, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, pada senin malam (21/10/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran berawal dari adanya bakaran sampah yang merambat ke kandang kambing milik Abu Havas yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya 10 ekor miliknya tewas terpanggang.

Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian sertelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon menerjunkan 1 unit mobil Damkar yang juga dibantu warga turut memadamkan api.

Kepala Seksi Operasi Pemadaman dan Kesiapsiagaan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Eko Nanung Siswanto membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Lingkungan Masigit yang menewaskan 10 ekor Kambing milik Abu Havas.

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya ada 10 ekor kambing peliharaan Abu Havas tewas terpanggang,” katanya.

Eko melanjutkan, dalam peristiwa ini pihak Damkar menerjunkan 1 unit mobil pemadam, asal api berasal dari pembakaran sampah yang merambat ke kandang kambing, api dapat dipadamkan 30 menit kemudian.

“Setelah mendapat laporan kami langsung bergerak dengan menerjunkan 1 regu petugas Damkar dan 1 unit mobil Damkar, Alhamdulillah api dapat dipadamkan 30 menit kemudian, dan pemilik ternak kambing Abu Havas mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.