Kebakaran Lahan Merembet Ke Gudang Ban Bekas

0
23

CILEGON – (BTP) – Sebuah lahan ilalang dengan luas empat ribu meter meter persegi tepatnya di jalan raya Cilegon-Bojonegara atau akses menuju Gerbang Tol Cilegon Timur, Kelurahan Sukmajaya, kecamatan Jombang, Kota Cilegon terbakar pada selasa sore (22/10/2019) sekitar pukul 15:30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepulan asap hitam tebal yang nampak membumbung tinggi ke udara hingga terlihat di seluruh wilayah Kota Cilegon dan Sebagian Kabupaten Serang, karena api dengan cepat merembet ke gudang penyimpanan ban bekas yang berada di sebelahnya.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon yang tiba di lokasi dengan dibantu warga berusaha untuk memadamkan kobaran api. Namun petugas pemadam kebakaran kesulitan saat memadamkan api karena banyaknya rumput ilalang kering dan kencangnya hembusan angin membuat api dengan sangat cepat membakar tumbupan ban bekas

Kapolsek Cibeber AKP. Muljadi yang ditemui di lokasi mengatakan, kebakaran ini terjadi lantaran adanya warga yang membakar lahan kering di area persawahan, namun karena cuaca yang panas dan angin kencang, api akhirnya membakar gudang penyimpanan ban bekas yang berada di pinggir jalan raya Cilegon-Bojonegara.

“Ada sekitar tiga ratus ban bekas yang terbakar, dan akibat kebakaran ini kita tutup dulu sementara arus lalu lintas di jalur ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pengemudi kendaraan,” katanya.

Kapolsek menambahkan, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran oleh petugas damkar dikerahkan untuk menjinakan amukan api, masih juga belum dapat dipadamkan sehingga petugas kesulitan dan meminta bantuan mobil pemadam kebakaran di perusahaan-perusahaan.

“Kita meminta bantuan mobil pemadam dari setiap perusahaan untuk dapat membantu kobaran api. Selang dua jam lebih api berhasil dijinakan, dan hingga saat ini belum diketahui kerugian yang diderita akibat peristiwa kebakaran tersebut namun diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tambahnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.