Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Untuk Warga Link Gunung Batur

0
26

CILEGON – (BTP) – Pemerintah Kota Cilegon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana kekeringan di Lingkungan Gunung Batur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, senin (21/10/2019).

Bantuan dihimpun dari berbagai pihak, dari PMI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) berupa bantuan air bersih, air mineral, sarden dan sembako.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kota Cilegon yang terkena dampak kemarau panjang.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu atas kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, apalagi masalah air yang memang merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dan segala hal di hidup kita bergantung pada tersedianya air yang cukup untuk sehari-hari,” katanya.

Edi mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Pemerintah Kota Cilegon akan terus berupaya mendorong Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar selalu mensuplai air setiap hari selama musim kemarau ini, demi memenuhi segala kebutuhan air masyarakat khususnya di wilayah utara Kota Cilegon.

“Penyaluran air ini akan kita fokuskan terlebih dahulu pada beberapa titik yaitu Gunung Batur, Batu Lawang, tembulun dan Ciporong yang memang daerah ini daerah yang rawan kekeringan, dan kita usahakan air ini bisa naik ke atas melalui mesin pomp pendorong air. Dan kami berharap semua stakeholder terkait supaya bisa cepat tanggap dan membagi-bagikan tugas dalam membantu masyarakat Kota Cilegon yang sedang dalam kesulitan,” ungkapnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.