Penerimaan CPNS Di Kota Cilegon Dibuka Pekan Ini

0
32

CILEGON – (BTP) – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon akan digelar 25 Oktober mendatang. Hal itu tertuang pada surat keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), yang diterima kepada Pemkot Cilegon pada kamis (17/10/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, pihaknya telah sudah menerima surat keputusan dari Kemenpan-RB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkot Cilegon tahun 2019. Dalam surat itu dijelas, kuota untuk Pemkot Cilegon sebanyak 183 pegawai untuk tiga formasi, yaitu diantaranya 122 orang untuk tenaga pendidik atau guru, 17 orang tenaga medis dan 44 orang tenaga teknis.

“Kalau tidak ada perubahan, tanggal 25 Oktober nanti akan kita umumkan ke masyarakat,” katanya saat ditemui di Kantor BKPP Kota Cilegon, senin (21/10/2019).

Pihaknya melanjutkan, pendaftaran dan verifikasi dokumen persyaratan akan dibuka sejak Oktober hingga akhir tahun ini yang akan dilakukan secara online.

“Persyaratan sama saja dengan tes CPNS pada sebelumnya, makanya kami mengimbau ke masyarakat untuk segera siap-siap dari sekarang,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan tes, Mahmudin mengaku, akan dilaksanakan pada Februari tahun 2020 mendatang. Untuk tes CPNS kali ini, pelaksanaan tes diserahkan pada masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota. Hal itu, dimungkinkan, pada pelaksanaan tes tidak akan dilakukan di luar Kota Cilegon seperti tes CPNS sebelumnya.

“Secara umum, proses tes pun tidak mengalami perbedaan, yaitu tes Seleksi Kompetesi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetesi Bidang (SKB). Proses tes pun akan dilakukan dengan sistem berbasis komputer atau online,” ujarnya.

Mahmudin juga menjelaskan, bahwa jumlah kuota yang diberikan Kemenpan-RB dengan jumlah kebutuhan pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon, jauh dibawah yang diajukan oleh Pemkot Cilegon.

“Kita telah mengajukan lebih dari 450 orang, tapi kita tetap berterima kasih dengan adanya tambahan pegawai,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.