Trik Praktis Hindari Bau Kaki Secara Ampuh

0
34

Bantentop.com – Sering kewalahan mencari cara membuka dan meletakkan sepatu di tempat umum karena bau kaki yang tak sedap? Ya, hampir semua orang pernah mengalami hal ini.

Untuk mengatasi masalah bau kaki, kamu harus mempelajari terlebih dahulu apa penyebabnya. Bau kaki umumnya disebabkan oleh kurangnya ventilasi di sepatu dan keringat yang menguap tidak memiliki tempat keluar.

Sebenarnya keringat tidak berbau, bau kaki berasal dari bakteri kulit normal yang menghancurkan keringat di kaki dan menghasilkan asam isovaleric, yang pada akhirnya menyebabkan bau. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah bau kaki?

Cuci kakimu dengan sabun antibakteri sekali sehari dan pastikan untuk mengeringkannya secara menyeluruh, terutama area di antara jari-jari kaki. Kamu bisa menggunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringannya.

Selain itu, kamu bisa mencoba mengganti sepatu setiap beberapa hari sekali, menyemprotkan antiperspirant ke kaki di pagi hari, dan menjaga kuku agar tetap bersih. Terakhir, hindari memakai sepatu yang terbuat dari plastik, karena bahan kulit atau kanvas akan lebih baik untuk membuat kaki bernapas. (vha/red)

Sumber: Fimela.com

Comments are closed.