Intruksi Pusat, Helldy Agustian Harus Maju C1 Di Pilkada Kota Cilegon

0
38

CILEGON – (BTP) – Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon Helldy Agustian mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPD PAN Kota Cilegon, pada selasa (29/10/2019).

Bakal Calon Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, keseriusannya mengikuti penjaringan Bakal Calon Walikota Cilegon untuk memperoleh dukungan dari DPD PAN Kota Cilegon. Dan ini intruksi dari pusat, dari Partai Berkarya untuk mengikuti penjaringan ke partai lain.

“Intruksi dari pusat bahwa saya harus di C1 atau Calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya, bukan untuk C2 Calon Wakil Walikota,” katanya.

Disinggung soal apabila rekomendasi PAN yang tidak mendukung dirinya, Helldy mengaku, menyerahkan semuanya ke mekanisme partai PAN, karena di partai-partai lain selain Partai Berkarya ada mekanisme sendiri.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada PAN, karena di kita telah mengantongi 4 kursi di parlemen dan di PAN juga mengantongi 4 kursi juga. Dan sekarang ini berbeda dari pilkada sebelumnya, karena ada yang mau mengusung perubahan, hayo kita sama-sama tinggal berdo’a saja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota Cilegon DPD PAN Kota Cilegon Syaifullah Asas menyatakan, hingga saat ini baru tiga orang yang mengembalikan berkas formulir pencalonan Bakal Calon Walikota dan Bakalan Calon Wakil Walikota Cilegon yaitu H. Iye Iman Rohiman, H. Joni dan H. Helldy Agustian.

“Besok (rabu.red) terakhir batas waktu pengembalian berkas formulir. Kita tunggu waktu 24 jam untuk para balon yang telah mengambil formulir 24 jam, dan baru tiga orang yang sudah komunikasi yang rencananya besok mereka akan mengembalikan berkas pencalonan dan yang lainnya belum ada komunikasi ke kita,” tukasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.