H. Sahruji Orang Pertama Mendaftar Di Mukota Kadin Cilegon

0
31

CILEGON – (BTP) – H. Sahruji seorang pengusaha asal Suralaya, Merak menyerahkan berkas pendafataran calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon periode tahun 2019-2024 kepada Panitia Musyawarah Kota (Mukota) di Kantor Kadin Cilegon, kamis (31/10/2019).

H. Sahruji yang merupakan orang yang mendaftar pertama untuk calon Ketua Kadin Cilegon pada Mukota Kadin V Cilegon yang akan digelar pada 14 November 2019 mendatang.

H. Sahruji di sela-sela pendaftaran mengatakan, dirinya melakukan pendaftaran bukan kapasitasnya sebagai Ketua Kadin Cilegon melainkan sebagai calon Ketua Kadin. Pihaknya menyatakan akan mengikuti proses sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh panitia.

“Saya yakin dan percaya kepada panitia Mukota akan menjalankan kepanitiaan ini sesuai dengan AD/ ART dan peraturan organisasi,” katanya.

Sahruji yang merupakan petahana ini mengaku, Kadin sebagai mitra pemerintah sudah sepatutnya mengikuti program pemerintah pusat maupun daerah supaya ada sinergi dengan program yang tujuannya untuk membangun pengusaha-pengusaha lokal.

“Kita harapkan ada sinergi program yang akan membangun pengusaha lokal ini meningkatkan kemampuannya agar tidak tertinggal jauh dengan persaingan yang akan terjadi dengan pengusaha-pengusaha luar Cilegon,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, untuk membawa organisasi Kadin lebih solid dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi. Dan dirinya juga yakin bahwa pengusaha Cilegon ini memiliki kompetensi.

“Kita bangun suatu minset cara berfikir pengurus kadin ke depan yang berpandangan positif, bagaimana meningkatkan investasi yang masuk ke Cilegon ini cukup besar, kira-kira investasinya bermanfaat untuk kita, jangan ego sendiri yang akhirnya rugi untuk semua pihak. Saya akan mempimpin kadin ke depan dengan orang-orang yang siap bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Comitte Mukota V Kadin Cilegon Isbatullah Alibasja menyatakan, pembukaan pendaftaran di buka sejak tanggal 14 Oktober dan di tutup pada 8 November 2019 baik calon peserta maupun calon kandidat.

“Proses verifikasi dari tanggal 9 November sampai 11 November. Verifikasi dilakukan bersama antara panitia dengan Kadin Provinsi, tanggal 12 november kita akan umumkan di media masa siapa calon peserta yang lolos, siapa calon kandidat yang lolos, diumumkan sekaligus mengundang, jadi ini perusahaannya, direkturnya ini yang lolos ada yang enggak, diumumkan secara terbuka, artinya yang punya hak yang mengikuti Mukota,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.