Penjaringan Bacalon Walikota Cilegon Di DPD PAN Ditutup, 11 Orang Serahkan Berkas Formulir Pendaftaran

0
35

CILEGON – (BTP) – Ketua Tim Penjaringan Pencalonan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon DPD PAN Kota Cilegon Syaefullah Asas resmi menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon pada kamis (31/10/2019) pada pukul 00:00 WIB.

Ketua Tim Penjaringan Pencalonan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon DPD PAN Kota Cilegon, Syaefullah Asas mengatakan, di hari terakhir ini dari 14 nama Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan di DPD PAN Kota Cilegon, hanya 11 nama Bacalon yang mengembalikan formulir pendaftaran.
“11 nama tersebut diantaranya, H Iye Iman Rohiman, H Jhony, H Reno Yanuar, Fathurohman, H Helldy Agustian, Hj Ratu Ati Marliati, Edyson Sitorus, Dede Rohana Putra, Ahmad Suhandi, H Alawi Mahmud, dan yang terakhir H. Awab. Sementara, 3 nama yang tidak mengembalikan formulir diantaranya, H Ali Mujahidin, H Ade Miftah dan Lian Firman. Setelah kita tunggu hingga pukul 00:00 WIB, ketiga nama ini tidak datang untuk mengembalikan formulir, dan saat ini pendaftaran sudah ditutup,” katanya.
Di tempat sama, Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud mengungkapkan, kehadirannya sama seperti yang lain yaitu dalam rangka mengikuti penjaringan kepala daerah, sekaligus berpesan kepada tim penjaringan untuk bekerja secara objektif dan rasional.
“Saya sebagai Ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan, tolong jangan diperlakukan lebih istimewa dari yang lain, meskipun ada kader dari internal yang ikut mendaftar pada penjaringan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, ungkapnya.
Alawi melanjutkan, selain dirinya sebagai kontestan, dirinya juga tidak pernah lupa jika ia adalah ketua DPD PAN yang melahirkan tim penjaringan, sehingga dirinya memiliki kewajiban untuk mengingatkan jangan ada dusta diantara kita.
“Kita tahu mereka (tim penjaringan) berhadapan dengan eksternal, dengan lintas figure. Saya ingin tegaskan kepada kawan-kawan ini untuk tidak terganggu dengan hal-hal yang bersifat negatif,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu dari kalangan Kepolisian Resort Cilegon yang masih aktif juga turut menyerahkan berkas penjaringan itu, meski yang bersangkutan hanya mengirimkan berkas melalui tim relawannya.
“Beliau tidak kesini, karena sedang rapat persiapan pengamanan Pilkades di Kecamatan Mancak, dan terkait pengunduran dirinya dari kepolisian, saat ini sudah dalam proses pengunduran diri. Sudah dalam proses,” kata Nendrawan yang merupakan tim relawan H. Awab. (RMP/BTP)

Comments are closed.