Tim Sar Libatkan Penyelam Cari WNA Hilang Di Pulau Sangiang

0
33

CILEGON – (BTP) – Pencarian di hari kedua terhadap tiga orang wisatawan asal cina yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten, Banten masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari Basarnas, Kepolisian dan TNI. Tim Sar gabungan juga turut melibatkan tim penyelam untuk melakukan pencarian di dalam air, pada selasa (05/11/2019).

Kepala Basarnas Banten, M Zaenal Arifin mengatakan, pada hari kedua ini Tim Sar gabungan melibatkan anggota penyelam untuk mengetahui keberadaan tiga turis warga negara asing asal tiongkok tersebut yang adanya kemungkinan tersangkut didasar laut. Tim juga melibatkan sebanyak enam belas personil penyelam dari Basarnas dan marinir.

“Kita libatkan sebanyak enam belas personil gabungan untuk tim penyelam dari Basarnas dan Marinir. Meskipun tidak mengalami kendala oleh cuaca saat melakukan pencarian, namun hingga kini tim sar gabungan belum dapat menemukan nasib ketiga korban warga negara asing,” katanya.

Zaenal juga menyatakan, pihaknya juga kembali memperluas area pencarian hingga kurang lebih empat puluh square dari sekitar pulau sangiang.

“Selain di sekitar area perairan Pulau Sangiang, Kita juga kembali memperluas pencarian untuk bisa menemukan tiga WNA yang hilang setelah melakukan aktifitas menyelam pada minggu kemarin,” jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya tujuh orang wisatawan asal Negara Cina tersebut tengah berlibur di pulau sangiang, banten dan melakukan aktifitas menyelam. Namun ketiga dari tujuh orang ini tidak kembali ke permukaan lantaran diduga terseret arus bawah laut yang sangat deras di perairan tersebut. (RMP/BTP)

Comments are closed.