Warga Langon Merak Temukan Mortir Di Aliran Sungai

0
25

CILEGON – (BTP) – Sebuah benda padat yang diduga bom aktif peninggalan belanda ditemukan seorang warga yang sedang bekerja membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) di aliran sungai yang mengering Lingkungan Langon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, selasa (05/11/2019)

Pantauan di lapangan, petugas dari Tim Penjinak Bom Satuan Brimob Polda Banten langsung terjun ke lokasi dan mengevakuasi sebuah benda padat yang diduga mortir yang berbentuk kerucut sepanjang setengah meter dan memiliki beban berat sekitar empat puluh kilogram tersebut.

Ahmadi seorang warga di Lingkungan Langon yang menemukan benda mortir ini mengatakan, pihaknya sedang melakukan penggalian samping aliran sungai untuk Tembok Penahan Tanah, namun alat penggali menyangkut di suatu benda.

“Pada saat itu, saya sedang menggali tanah. Namun tiba-tiba alat yang digunakan menghantam benda yang mirip mortir tersebut. Ini batu atau apa, kok kebungkus kerak seperti mirip peluru,” katanya.

Ahmadi mengaku, setelah menemukan benda mortir dirinya langsung menyimpan di lokasi yang aman dekat penggalian pembangunan Tembok Penahan Tanah yang kemudian melanjutkan pekerjaan penggalian.

“Saya simpan dipinggir dulu, tapi saya masih penasaran dengan benda itu yang pada akhirnya saya bersama teman-teman lainnya melaporkan ke Polsek Pulomerak,” ujarnya.

Sementara itu, benda padat yang diduga mortir atau bom aktif ini telah dievakuasi dan dibawa oleh tim penjinak bom. Meski demikian, petugas kepolisian belum memberikan keterangan resmi perihal penemuan benda yang mirip bom ini. (RMP/BTP)

Comments are closed.