Porkab Serang 2019 Untuk Mencari Bibit Persiapan Proprov 2022

0
29

SERANG, (BTP) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang sudah mematangkan persiapan Pekan Olahraga Kabupaten Serang 2019 sudah mencapai 60 persen. Dari 17 perlombaan di antaranya sepak bola, futsal, catur, voli, tenis meja, pencak silat, sepak takraw, dayung tinju, billiard, bola tangan dan lainnya, yang diselenggarakan nanti, sepak bola yang paling diprioritaskan.

Ketua Pelaksana Porkab 2019 Habibullah S.sos mengatakan, saat ini pihaknya sudah melalui tahapan Form C, dikarenakan Form B dari setiap kecamatan sudah diserahkan.

“Kalau semua tahapan sudah mendekati 60 persen, kita sudah masuk tahapan Form C karena memang hari ini terakhir Form B dari setiap kecamatan sudah diserahkan,” ujarnya saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Serang, Kamis (7/11).

Ia menjelaskan, Porkab Serang 2019 akan digelar pada tanggal 26 November 2019 mendatang, namun untuk cabang olahraga paling diprioritaskan bagi pihaknya.

“Karena jadwal sepak bola mainnya cukup lama dan peserta cukup banyak, sehingga kemarin Kita sudah sepakat untuk cabang olahraga sepak bola kemungkinan pelaksanaan dimulai 21 November sebelum pembukaan tanggal 26 November 2019,” terangnya.

Dirinya berharap Porkab Serang 2019 bisa melahirkan atlet-atlet dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Serang untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Tangerang tahun 2022.

“Kita ingin meratakan supaya semua potensi atlet yang ada di kecamatan di Kabupaten Serang tersentuh, karena memang ini persiapan menuju Porprov 2022 di Kota Tangerang, ini bahan ukur karena atlet binaan yang sudah ada di pengcab hasil penjaringan ini akan dikumpulkan,” katanya.

Untuk diketahui, Porkab 2019 akan diikuti oleh 17 cabang olahraga, di antaranya sepak bola, futsal, catur, voli, tenis meja, pencak silat, sepak takraw, dayung tinju, billiard, bola tangan dan lainnya.

Adapun untuk venue, ada enam titik yang rencananya akan digunakan sebagai venue Porkab Serang 2019, yaitu Venue Kopassus, SMPN 1 Kramatwatu, GOR Baynouna di Kramatwatu, GOR Ciceri, GOR Gaharu dan KONI Banten untuk cabor petang. (Dm/red)

Comments are closed.