Warga Keluhkan Aroma Tidak Sedap Di Sepanjang Samangraya Yang Diduga Dari Bungkil Tercecer

0
25

CILEGON – (BTP) – Sejumlah Warga di Lingkungan Samangraya Mesankyu, RT 04 RW 02, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengeluhkan bau aroma tidak sedap di sekitar wilayah tersebut. Kuat dugaan bau aroma tidak sedap ini berasal dari bungkil yang tercecer di sepanjang jalan akibat truk muatan bungkil tersebut tidak tertutup rapih, jumat (15/11/2019).

Wawan selaku Sekretaris RT di Lingkungan tersebut mengaku, aroma bau menyengat yang sangat mengganggu ini, telah terjadi sekitar 3 hari yang lalu, dan aroma bau ini sangat tidak enak seperti bau bangkai yang tentu sangat menggangu lingkungan sekitar, sehingga perlu secepatnya mendapatkan penanganan,

“Baunya sangat menyengat, sampai tidak nafsu makan, anak-anak dan balita muntah-muntah akibat aroma bau, dan berharap permasalahan tersebut segera ditangani, mengingat tumpukan bungkil tersebut dikerubuti lalat dan bisa menimbulkan belatung, dan minta secepatnya permasalahan ini segera diatasi,” ujarnya.

Menanggapi adanya keluhan warga tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Cilegon Erik Airlangga segera merespon persoalan tersebut dan akan disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk segera diketahui sumber aroma bau di kawasan Kelurahan Samangraya dan harus mengambil langkah yang harus dilakukan dinas terkait.

“Nanti kita cek ke lapangan, dan belum diketahui secara pasti penyabab aroma bau yang diduga berasal dari tercecernya bungkil tersebut, apakah dari kendaraan truk yang keluar dari PT Krakatau Bandar Samudra atau dari PT Pelindo dan sekarang kita minta Dinas tersebut untuk mengecek ke lokasi,” katanya. (RMP/BTP)

Comments are closed.