Anggota DPRD Banten Ade Awaludin Santuni Keluarga Miskin di Kabupaten Tangerang

0
52


TANGERANG, – Disela masa reses, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Kabupaten Tangerang, Ade Awaludin menyambangi keluarga Zahra, siswi SMPN 1 Kresek yang beberapa waktu lalu ramai dikabarkankan tidak makan selama dua hari karena kesulitan ekonomi.

Zahra tinggal berdua bersama ayahnya, Ahmad Yani (42) di Kampung Masigit RT 006/003 Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. Mereka berdua hidup dengan kondisi yang  memprihatinkan. Selain tinggal yang hanya berdua, karena kedua orang tua mereka sudah bercerai, kondisi sang ayah terkena penyakit TBC.

“Kaki sebelah kanan saya sudah terkena infeksi dan bernanah,” kata Yani, Sabtu (22/11/2019).

Yani mengaku memiliki keahlian membuat sarang burung, namun sejak penyakit kakinya empat tahun lalu sampai sekarang, ia tidak bisa melakukan aktivitas usaha atau lainnya.

“Saya berharap ada penanganan yang kompherensif dari dinas sosial atau aparatur pemerintah. Karena selain persoalan ekonomi, keluraga Zahra juga hidup dengan rumah dan sanitasi yang tidak layak, dimana air gorong-gorong dan air dari jalanan akan masuk ke rumahnya saat hujan besar,” kata Ade Awaludin di kediaman Zahra.

Pada kesempatan itu Ade Awaludin juga sengaja mengikutsertakan beberapa relawan PSM, PKH, dan Kader-kader Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Gunung Kaler agar ikut bersama membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan dermawan.

Menurut Ade, daerah pedesaan seperti itu yang seharusnya menjadi pilar kesetiakawanan sosial dan ciri masyarakat gotong-royong. Tapi ternyata dari mulai masuk daerah sampai ke lokasi sungguh fenomena ketimpangan sosial sangat terasa, padahal banyak rumah-rumah megah di sekitar rumah Zahra namun mereka seolah abai.

“Apalagi akses jalan ke daerah tersebut hanya cukup satu kendaraan, karena tembok rumah-rumah megah itu menempel ke jalan-jalan. Sungguh ironis,” tandasnya. (Adv)

Comments are closed.