SERANG – Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar Fahmi Hakim melaksanakan reses, di Pendopo Balai Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jum’at malam (22/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Pj Kepala Desa (Kades) Cikande Permai,  Agus Hernawan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim dengan melakukan Reses di Cikande Permai.

Terkait aspirasi, kata Agus, ada beberapa hal yang diperlu diusulkan terkait aspirasi diantaranya, jalan poros desa, kebutuhan air bersih dan pelayanan kesehatan, serta pendidikan. “Jalan poros desa ini merupakan kewenangan Provinsi, sehingga kami usulkan. Untuk bidang pendidikan, kami mengusulkan pembangunan perluasab gedung SMAN 1 Cikande,” ujarnya.

Agus juga mengatakan,untuk masalah air bersih ini sangat vital. Bahkan SD Cikande Permai menghimbau muridnya membawa air sebotol untuk kebutuhan sehari-hari. “Terkait masalah pelayanan kesehatan, perlu diketahui bahwa wilayah Cikande ini penduduknya sangat padat sekali. Dengan jumlah penduduk yang padat ini sudah sepantasnya di Cikande dibangun RSUD,” imbuhnya.

Sementara itu, Fahmi Hakim dalam sambutanya menyampaikan, bahwa tujuan Reses ini adalah untuk menjaring aspirasi dari masyarakat Kabupaten Serang, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Hari ini saya melakukan Reses di dapil saya guna untuk menjaring aspirasi dari masyarakat. Apa yang warga usulkan dan perlu diperjuangkan untuk pembangunan di Kabupaten Serang, khusunya di Dapil II Cikande ini,” ujar Fahmi.

Fahmi menyebutkan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan yang ada. Di antaranya warga meminta pelayanan kesehatan, pendidikan, air bersih, dan lainnya.

“Dalam hal ini, Pak Lurah, Pak Camat, bahwasanya saya tegaskan terkait jalan poros desa yang menjadi kewenangan provinsi, bahwa tahun depan jalan lingkungan di Perumahan Griya Asri, akan segera dibangun melalui anggaran Provinsi Banten,” tuturnya.

Terkait kebutuhan air bersih, lanjut Fahmi, akan diusulkan, jaringan air bisa melalui Dinas Perkim, dan airnya dari PDAM. Sementara, soal RSUD akan dibawa ke DPRD Provinsi Banten. (Adv)