Anggota DPRD Banten Bahas Bantuan Keuangan Yang Masih Minim Saat Reses Dengan Pemkot Serang

0
19

SERANG – Minimnya bantuan keuangan dari Provinsi Banten untuk Kota Serang menjadi catatan penting dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten khususnya yang berasal dari dapil Kota Serang.

Demikian hal itu dikatakan oleh anggota DPRD Banten Furtasan Ali Yusuf usai menghadiri acara reses di Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang.

“Kota Serang yang menjadi wajah Provinsi Banten mendapatkan bantuan anggaran paling minim dibandingkan dengan Kota/Kabupaten yang lain. Seharusnya dari catatan itu Kota Serang mendapatkan bantuan keuangan yang lebih besar,” ujarnya kepada awak media, Selasa (26/11).

Ia mengatakan bantuan keuangan untuk Kota Serang hanya mendapatkan sebesar Rp 45 miliar. Seharusnya, kata Furtasan, dengan umur yang masih muda, Kota Serang mendapatkan bantuan keuangan yang lebih besar.

“Kota Serang yang menjadi Ibu Kota Provinsi Banten hanya mendapat bantuan keuangan sebesar Rp 45 miliar. Terlebih, Kota Serang yang baru berumur 12 tahun masih sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Kedepan dirinya berharap bantuan keuangan untuk Kota Serang menjadi dua kali lipat dari yang sekarang dan menjadi prioritas utama.

“APBD Kota Serang hanya Rp 1,3 Triliun. Kedepan saya berharap bantuan keuangan menjadi prioritas, kalo bisa harus dua kali lipat dari yang sekarang yang hanya mendapat Rp 45 miliar. Nanti lihat ukurannya di tahun 2021,” pungkasnya. (Adv)

Comments are closed.