Wakil Walikota: Jangan Ada Anak Yang Putus Sekolah Di Kota Cilegon

0
18

CILEGON – (BTP) – Sebanyak 140 siswa siswi kurang mampu di luar panti pada jenjang tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menerima bantuan sosial dari Dinas Sosial Kota Cilegon. Bantuan sendiri diberikan di aula gedung Sucofindo Kota Cilegon, senin (02/12/2019).

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, pemberian bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya oleh para siswa dan siswi kurang mampu dan dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Walaupun bantuan yang kita berikan hanya berupa perlengkapan sekolah, akan tetapi perlu kita ketahui bahwa sekolah itu penting dari pada yang lainnya. Maka dari itu, saya titip kepada para orang tua agar mementingkan urusan sekolah dan juga jangan menganggap remeh dalam hal pendidikan, dalam kondisi ekonomi apapun saya harap para orang tua bisa menyekolahkan anak-anaknya demi menentukan keberhasilan dalam meraih masa depan,”
katanya.

Ati menjelaskan, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Kita sangat mengharapkan pemberian bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa dan siswi di jenjang SD, SMP, dan SMA bisa menjadi penyemangat untuk bersekolah dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan diharapkan juga tidak ada lagi siswa dan siswi yang putus sekolah karena ada semangat dan perhatian dari Pemerintah Kota Cilegon,” pintanya. (RMP/BTP)

Comments are closed.