Kepemimpinan Walikota Serang Aja Kendor Jeblok, Mahasiswa Gelar Aksi Bakar Lilin Dan Tabur Bunga

0
23

SERANG – (BTP) – Sejumlah mahasiswa dari Universiras Banten Jaya (Unbaja) menggelar aksi menyalakan lilin dan tabur bunga, menyambut satu tahun kepemimpinan Aja Kendor Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin-Subadri Ushuludin, pada 05 Desember 2019.

Dalam aksi ini, menyalakan lilin sebagai bentuk kritikan suramnya Pemerintah Kota Serang dan tabur bunga bentuk keprihatian atas kendornya kepemimpinan Syafrudin-Subadri yang menggalakan selogan Aja Kendor.

Mahasiswa menilai, selama ini Pemkot Serang tidak mampu mengatasi isu lingkungan di Kota Serang, mulai dari kekeringan, penanganan sampah, lingkungan kumuh hingga penataan Kota yang semakin semraut.

“Soal kekeringan di Kasemen berlarut-larut.
Pemkot Serang gagal menyediakan air bersih bagi warganya. Sebagian warga kasemen sepanjang tahun harus membeli air. Sedangkan perusahaan air milik Pemkot Serang gagal memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Ridho sekalu koordinator aksi, pada rabu malam (04/12/2019).

Ridho menilai kekumuhan yang tak kunjung terentaskan, lagi-lagi Kota Serang gagal menyediakan dan menyelenggarakan permukiman yang nyaman bagi warganya.

“Sampah menyumbat sungai dimana-mana belum juga tertangani. Pemkot Gagal mensosialisasikan pengelolaan sampah ke masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, sampah banyak menumpuk dimana-mana membuat drainase dan sungai yang ada di Kota Serang tersumbat. Adapun kegiatan sosialisasi yang ada, hanya dijadikan seremonial semata dan dinilai jeblok karena tidak ada realisasinya.

“Penataan Kota yang makin tidak jelas.
Tidak memiliki grand design tata kota yang semakin semrawut,” jelasnya. (MG/BTP)

Comments are closed.