Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa Gamsut Diresmikan Ketua DPRD Kabupaten Serang

0
31

SERANG, (BTP) – Rumah Pintar Yatim Dhuafa (RPYD) yang diinisiasi oleh Gerakan mahasiswa Serang Utara (Gamsut) dilirik oleh Rumah Yatim Dhuafa yang berpusat di Kota Cilegon. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang, meresmikan rumah pintar tersebut.

Ketua DPRD kabupaten Serang, Bahrul Ulum sangat mengapresiasi dengan pergerakan organisasi primordial ini. Mengingat, disebutkan olehnya bahwa organisasi primordial notabenenya selalu mengkritisi kebijakan pemerintah. Namun berbeda dengan kali ini, Gamsut telah membuat sesuatu yang berbeda yaitu langsung menyentuh kepada kebutuhan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pergerakan organisasi Gamsut ini. Yhaa Gamsut harusnya seperti ini, gerakan sosialnya digalakkan, jangan hanya demo saja,” katanya dalam acara tersebut, Minggu (9/12/2019)

Gamsut yang terkenal garang di jalanan, Imbuh Ulum, ternyata dibalik kegarangannya ini terdapat jiwa sosial yang juga dirinya sangat mengapresiasi sebesar-besarnya.

“Mengapresiasi sebesar-besarnya, yang ternyata dibalik kegarangannya, ada jiwa sosial yang juga digalakkan,” imbuhnya

Diwaktu yang sama, Ketua RPYD Gamsut, Irham BA mengungkapkan latar belakang didirikannya Rumah Pintar tersebut dalam rangka meminimalisir kesenjangan sosial di masyarakat. Sebab, pihaknya melihat masih banyak anakan terutama anak yatim piatu yang putus sekolah.

“Kami berinisiatif bagaimana meminimalisir kesenjangan sosial pada masyarakat. Bukan hanya sekedar wacana, tapi langsung action. Sehingga gerakan kami ini dilirik langsung oleh rumah yatim dhuafa yang berpusat di Cilegon,” ungkapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut unsur muspika dan stakeholder serta orang-orang berpengaruh di Kecamatan Pontang. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pontang ini dihadiri oleh peserta didik rumah yatim sebanyak 57 anak.

“Mudah-mudahan Rumah Pintar Gamsut ini menjadi laboratorium keilmuan bagi masyarakat, ladang dan sumber belajar bagi kaum dhuafa dan yatim,” harapnya.

Ia juga mengaku bahwa dengan diresmikannya rumah pintar tersebut, dapat menciptakan generasi yang unggul dan berwawasan islami. Diketahui terdapat program kegiatan belajar mengajar yang terbagi menjadi dua prioritas.

“Ada kelas unggulan dan kelas khusus. Untuk kelas unggulan yaitu Tahfidz atau hifdzil Quran. Sedangkan, untuk kelas khusus berupa les privat,” tuturnya.

Untuk pengajar, atau yang mendampingi ke 57 peserta didik tersebut berasal dari anggota Gamsut yang sudah berkomitmen sebanyak 20 orang tutor.

“Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya Rumah Pintar ini, berharap agar masyarakat juga bisa mensupport dan mendukung kegiatan. Baik dukungan moril maupun materil,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lokasi kegiatan belajar mengajar rumah pintar yatim dan dhuafa Gamsut ini berada di Jalan Kubang Puji, tepatnya di Kampung Kesabilan Rt 06, Desa Pontang, Kecamatan Pontang. Untuk mudahnya, berseberangan dengan Kecamatan Pontang.

(As/red)

Comments are closed.