Polda Banten Gelar Pengamanan VIP Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

0
24

CILEGON, (BTP) – Polda Banten gelar Pengamanan VIP kunjungan kerja Mentri perempuan dan anak, dengan kekuatan personil sebanyak 239, dari Polres Cilegon di back up oleh polda banten untuk melaksanakan Pengamanan yang bertempat di Jl. Eropa I Kantor Area Komersil PT. KIEC (Krakatau Industrial Estate Cilegon) Kota Cilegon, Selasa (10/12/2019).

Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati untuk meresmikan Rumah Perlindungan Pekerja Perempuan (RP3) Kawasan Industri PT. KIEC.

Hadir dalam kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati adalah Walikota Cilegon Drs Edi Ariadi,M.Si., Direktur Utama PT. KIEC Sdr. Prio Budianto, Karo Ops Polda Banten Kombes.Pol. Amiluddin Roemtaat, S.Ik., M.H., Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Rezza Herasbudi, Danlanal Banten Kolonel. L.G Riansyah, Dirsabhara Polda Banten Kombes Pol Jondrial, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Asep Nalaludin, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol M. Hidayat, Kepala DP3AKB Provinsi Banten Dra Jh Sitti Ma’anininah, M.si, Kapolres Cilegon Akbp Akbp Yudhis Wibisana, S.Ik., M.H., Ketua DPRD Kota Cilegon Sdr. Endang Efendi, SE, Kasdim 0623 Cilegon Mayor Ferry Ardian, Kepala SKPD Pemerintah Cilegon, Ketua Cabang Bhayangkari, Ketua Persitt, Ketua Jalasenastri, Ketua Dharma Wanita dan PKK Kota Cilegon, serta Tamu undangan sekira 500 Orang.

Kegiatan di awali dengan sambutan dari Walikota Cilegon Drs Edi Ariadi,M.Si. dalam sambutannya menjelaskan, bahwa RP3 didirikan sebagai wujud kepedulian dari Pemerintah RI untuk mewujudkan perlindungan bagi pekerja perempuan sehingga menjamin hak-hak dan perlindungan terhadap para perempuan pekerja di Kota Cilegon.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala DP3AKB Provinsi Banten Dra Jh Sitti Ma’anininah, M.si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang telah memilih Provinsi Banten sebagai objek rumah perlindungan perempuan di kawasan KIEC.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan jajaran PT. KIEC yang telah bersedia bekerja sama dengan Kementerian Perlindungan Anak untuk mewujudkan perlindungan bagi perempuan yang bekerja di kawasan industri dengan terbentuknya RP3,” tuturnya.

Kegiatan Dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI oleh Walikota Cilegon dan Direktur PT. KIEC.

Dan diakhiri dengan Penandatanganan Prasasti, Penyematan Rompi RP3 secara simbolis kepada Petugas RP3 Pengguntingan Pita dan Peresmian RP3 serta Peninjauan RP3 Kawasan Industri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI didampingi Forkopimda Kota Cilegon dan Direktur PT. KIEC. (HMS/red)

Comments are closed.