Lewati Tanjakan, Truk Pengangkut Bata Merah Terguling di Jalan Lingkar Selatan

0
24

CILEGON – (BTP) – Akibat tak kuat menanjak saat mengemudi, sebuah kendaraan truk bernomor polisi A 8017 AC yang mengangkut batu bata terguling ditanjakan maut di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan Lebak Kelapa, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Rabu (11/12/2019).

Beruntung, akibat kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun isi muatan batu bata tersebut berserakan dan membuat jalan menjadi macet.

Yanto seorang pengemudi truk mengatakan, kejadianya begitu singkat ketika kenek turun untuk mengganjal ban belakang, tiba-tiba mobil yang dikendarainya oleng dan terguling.

“Waktu kejadian kenek saya sedang mengganjal ban, tiba-tiba mobil yang saya kendarai oleng dan langsung terguling,” katanya saat ditemui dilokasi.

Yanto mengaku, truk bermuatan batu bata merah tersebut hendak mengangkut bata merah dari lapak Sambi Rangon Cilegon ke daerah Labuan Pendeglang. Dan setibanya di tanjakan Lebak Kelapa, Lebak Denok truk tak kuat menanjak sang kenek sempat turun untuk mengganjal ban tersebut namun naas setelah diganjal truk malah terguling dan menyebabkan jalan menjadi macet sepanjang 1 Kilometer akibat muatan bata merah acak-acakan ke tengah jalan.

“Alhamdulillah saya dan kenek saya selamat cuma mobil kabinya rusak sedikit,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.