Hasil Pleno, DPD PAN Kota Cilegon Tetapkan 11 Bacalon Walikota Dan Wakil Walikota

0
23

CILEGON – (BTP) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon mengumumkan nama-nama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon yang direkomendasikan berdasarkan hasil rapat pleno DPD PAN Kota Cilegon, senin (16/12/2019).

Dari rapat pleno yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Cilegon pada Minggu malam (15/12/2019) kemarin, terpilih sebanyak 11 tokoh Cilegon yang masuk diantaranya 6 Calon Walikota dan 5 Calon Wakil Walikota:

Calon Walikota:

  1. H. Dede Rohana Putra
  2. Haji Awab
  3. Reno Yanuar
  4. Ratu Ati Marliati
  5. H. Helldy Agustian
  6. H. Faturahman Salim

Calon Wakil Walikota:

  1. H. Alawi Mahmud
  2. H. Iye Iman Rohiman
  3. H. Edison Sitorus
  4. H. Malim Hander Joni
  5. Andi Suhandi (Andi Jempol)

Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Cilegon Syaefullah Asas mengatakan, rapat pleno penetapan penyampaian usulan rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Pilkada Cilegon 2020, sesuai dengan aturan DPD PAN, bahwa pleno dipimpin oleh DPW PAN Provinsi Banten.

“Kami melakukan rangking (nilai) dari para peserta yang mengikuti penjaringan, setiap rangking (nilai) itu ada nilai masing-masing, itu semua kami lakukan se-objektif mungkin, untuk selanjutnya tahapan-tahapan itu ranahnya Bacalon-Bacalon untuk melakukan lobi-lobi ke tingkat DPW dan DPP. Artinya kita sudah melakukan sesuai aturan dan mekanisme partai,” katanya.

Asas meanjutkan, rekomndasi ini dengan melakukan mekanisme dan penilaian melalui verifiksi faktual, yang dituangkan oleh visi misi dan CV para Bacalon dan dilanjutkan dengan pendalaman kepada seluruh Bacalon yang mengembalikan formulir.

“Disitulah kita melakukan penilaian-penilaian diantaranya ada beberapa standar yang kita lakukan,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.