2.968 Personel Polda Banten Amankan Natal dan Tahun Baru 2020

0
23

SERANG – (BTP) – Kepolisian Daerah Banten menerjunkan sebanyak 2.968 personel anggota untuk amankan perayaan natal dan tahun baru 2020. Pengamanan pun dilakukan tersebar mulai dari daerah rawan bencana, gereja hingga tempat wisata yang ada di Provinsi di Banten.

Para personel ditempatkan di 57 pos pengamanan dan 16 pos pelayanan yang tersebar dan akan dimulai Senin (23/12/2019) depan hingga selesai tahun baru.

“Titik kerawanan, seperti kejahatan, kemacetan telah kami antisipasi sedini mungkin. Namun, diperkirakan ancaman bahaya bagi masyarakat termasuk juga kami siaga banjir, tanah longsor,” kata Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir, kamis (19/12/2019).

Dirinya mengantisipasi apabila terjadi bencana, karena saat ini sedang musim penghujan dan sangat rawan terjadi banjir dan longsor. Dan sudah terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Lebak. Kapolda pun menyebar seluruh personel ke tempat rawan bencana.

“Meski tidak kami harapkan kalau terjadi musibah akan lebih cepat pergerakannya. Makanya, sudah kami lakukan dan personil disiapkan dan disebar sampai ke arah Sumur, Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga mengantisipasi kerawanan juga terjadi di area saat perayaan natal berlangsung seperti di gereja, juga mengantisipasi rawan kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Kerawanan di titik pertanyaan natal, gereja tentu personel kami tempatkan juga disana,” tegasnya. (MG/BTP)

Comments are closed.