Wakil Walikota Serang Imbau Masyarakat Berdzikir Saat Menyambut Tahun Baru

0
23

SERANG, (BTP) – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengimbau kepada masyarakat Kota Serang dalam menyambut tahun baru 2020 tidak melakukan kegiatan seperti arak-arakan, namun kegiatan dalam menyambut tahun baru, seharusnya masyarakat Kota Serang melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin saat ditemui di Walantaka Kota Serang, Kamis (19/12).

“Euporianya jangan berlebihan dalam menyambut tahun baru ini. Hindari hal hal yang pada akhirnya membuat mudarat masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya bila melakukan kegiatan arak-arakan, dikhawatirkan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan.

“Tidak melarang, hanya kan bila memang arak-arakan berlebihan nanti bila terjadi macet, kecelakaan, atau menimbulkan tawuran kan tidak ada manfaatnya. Kalau pawai biasa boleh saja asal pake helm dan patuhi rambu-rambu lalulintas, tidak pake mobil pickup,”

Subadri menyarankan agar masyarakat Kota Serang atau Kota Madani, masyarakat dalam menyambut tahun baru dengan mengumpulkan orang-orang untuk berdzikir dan mengaji bersama.

Lebih lanjut Suabdri juga mengimbau masyarakat untuk tidak membakar petasan. Dikhawatirkan akan menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan

“Untuk petasan disarankan masyarakat untuk tidak melakukan. Kan khawatir terkena orang-orang nanti celaka,” tukasnya. (As/red)

Comments are closed.