Jumat, 29 Maret 2024
Sosial Budaya

Tasya Farasya Dihujat Setelah Sindir Selebgram yang Asal Endorse

bantentop.com, Jakarta – Beauty influencer Tasya Farasya menjadi perbincangan di media sosial setelah mengunggah sindiran kepada selebgram di fitur Instagram Story, Kamis 19 Desember 2019. Tasya Farasya mengingatkan agar para selebgram jujur dalam mempromosikan produk sponsornya.

Tasya Farasya berharap para selebgram yang mengunggah khasiat produk kecantikan memahami apa kandungan yang ada di dalamnya dan benar-benar menggunakannya. Menurut dia, tak sedikit selebgram yang memuntahkan obat pelangsing yang mereka promosikan setelah tak lagi di depan kamera.

Ada juga influencer yang bahkan tak membuka kemasan produk, tapi sudah mempromosikan produk tersebut di akun media sosial mereka. Bahkan selebgram yang mengaku menggunakan produk kecantikan tapi sebenarnya dia pergi ke klinik mahal. Semua itu dilakukan karena influencer tersebut juga tak mau menggunakan barang yang dia promosikan dan tidak memikirkan akibat bagi mereka yang tergiur.

“Dear selebgram/promotor/orang yang nyari duit dari promosiin barang,” tulis Tasya Farasya. “Apa kalo tau hal-hal itu lo masi bisa enjoy hasil uang lo itu? Dan tau bahwa ribuan orang mungkin jutaan orang menderita gara-gara yang lo post? Bahkan lo sendiri juga akan berani pake produk2 yang lo promosiin itu. Renungkanlah.”

Pernyataan Tasya Farasya menyindir selebgram yang tak jujur saat mempromosikan produk sponsor. Instagram

Teguran dari Tasya ini membuat beberapa netizen tak nyaman. Mereka balik menyerang Tasya Farasya sampai mendoakan hal buruk tentang kehidupan pribadinya. Lewat Direct Message atau DM di Instagram, Tasya menunjukkan pesan yang merespons negatif.

“Semoga suatu saat ente ngerasain dari kejahatan-kejahatan mulut ente yang udah perbuat ke banyak orang. Hati-hati karma itu nyata,” tulis akun tersebut. Tasya yang sering mengulas produk kecantikan ini juga diingatkan untuk tidak terlalu sering menggunakan produk kimia, kemudian mengaitkannya pada kehamilan.

Tasya Farasya memberikan respons santai. Dia berharap masih banyak orang yang mendoakan hal baik untuknya dan menyerahkan semua urusan kepada Yang Maha Kuasa. “Yang doain jelek-jelek ada, semoga yang doain aku bagus-bagus banyak dan Allah maha mengetahui segala sesuatu,” tulisnya.

(Red.fr)
Sumber : TEMPO.CO