PWNU Banten Akan Memperluas Pergerakan di Banten

0
26

SERANG, (BTP) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW dengan tema Meneladani Pejuangan Rasullullah dalam mendidik dan membangun peradaban di Ponpes At-Taufiqiyah Baros Kabupaten Serang.

KH.Bunyamin Ketua Tanfidiyah PWNU Provinsi Banten mengatakan bahwa PWNU Banten bertekad untuk memperluas pergerakan NU di Banten melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PWNU Banten.

“Maka tujuan Kami PWNU Banten  mengadakan pergerakan NU di Banten ini melalui maulid, agar InsyaAllah ini para santriawan dan satriawati, akan diberikan pemahaman, diberikan ilmu nanti sama Prof. DR. KH. Manarul Hidayah, agar semuanya bisa memahami apa NU itu sebenarnya,” katanya pada awak media dalam disela sela kegiatan tersebut, Minggu (22/12/2019)

Pihaknya juga mengajak kepada pengurus itu di Banten agar solid dalam menjalanakan pergerakannya, agar masyarakat menilai bahwa NU benar benar ormas yang patut diteladani.

“Mari kita sama-sama, saya mengajak kepada segenap pengurus, untuk menggerakan NU di Banten, agar antar ruh dan jasad bisa menyatu ada di Banten, artinya biar pergerakan NU di Banten bisa kelihatan, Jangan sampai NU di Banten ini, bukan hanya ruhnya NU tapi menjadi Jasadnya NU,” Imbuhnya

Ditempat yang sama, Ketua panitia kegiatan Yahya Erfan Maksum mengungkapkan dasar dilaksanakannya kegiatan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku di PWNU Banten serta menggunakan anggaran PWNU Banten.

“Kami haturkan terima kasih banyak kepada sohibul bait, PP Ataufiqiyyah KH.Edi Sarwadi, kepada segenap jajaran Panitia, alhamdulillah ditengah kita ribuan jama’ah yang hadir, serta terimakasih kepada panitia penanggung jawab, panitia pengarah, panitia pelaksana,” ungkapnya

Untuk diketahui Khutbah PWNU disampaikan oleh Rois Suryah PWNU Banten KH.Matin Jawahir, dilanjutkan dengan ceramah Ketua Tanfidziayyah PWNU dan dilanjutkan Siraman Rohani.

(As/red)

Comments are closed.