Jumat, 29 Maret 2024
Sosial Budaya

Jamin Keamanan Nataru 2019, Dit Samapta Polda Banten Patroli Tempat Ibadah

SERANG, (BTP) – Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan jajarannya mulai di sibukan dengan berbagai kegiatan-kegiatan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang tinggal terhitung beberapa hari kedepan.

Menyikapi hal tersebut Personel dari Dit Samapta Polda Banten di siagakan dan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di berbagai objek vital yang salah satunya melakukan pengamanan ditempat peribadatan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Serang. Senin (23/12/2019).

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial S.I.K melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan dengan sasaran tempat peribadatan umat nasrani merupakan bentuk pelayanan menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 khususnya bagi umat beragama non muslim dan umumnya kepada masyarakat warga Banten guna memberikan rasa aman.

Kegiatan personel yang melakukan pengamanan di GKI Kota Serang melaksanakan pengecekan di lokasi sekitar gereja serta memberikan himbauan kepada pihak penjaga gereja agar meningkatkan kewaspadaan untuk menciptakan situasi yang kondusif kemudian personel melanjutkan dengan kegiatan patroli R2 di seputaran Kota Serang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta memberikan rasa nyaman dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat menjelang perayaan Nataru” ujarnya.

Lanjut Edy menjelaskan hasil dari kegiatan pengamanan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas atau kejadian kejadian lainnya.

“Pihak kami akan terus berusaha secara maksimal dalam melaksanakan tugas pengamanan menjelang Nataru saat ini” pungkasnya. (As/red)