Awasi Pilkada, 24 Anggota Panwascam Resmi Dilantik

0
22

CILEGON – (BTP) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon melantik sebanyak 24 anggota Panwascam Se-Kota Cilegon yang berlangsung di hotel the royale krakatau, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, senin (23/12/2019).

Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi, mengatakan, semua anggota Panwascam itu akan langsung mendapatkan pembekalan dan bimbingan selama beberapa hari kedepan setelah pelantikan dan pengambilan sumpah janji.

“Pelantikan sebanyak 24 orang anggota Panwascam ini diambil 3 orang untuk masing-masing Kecamatan dan mulai hari ini mereka (anggota panwascam) sudah mulai efektif bekerja, untuk aturan kerja panwascam itu menggunakan dasarkan aturan UU No 10 tahun 2016,” katanya.

Siswandi melanjutkan, terkait kerja Panwascam ini antara lain pihak Bawaslu akan melakukan pembinaan selama 2 hari kedepan. Selanjutnya melakukan bimtek-bimtek terkait pengetahuan tentang pemilihan umum berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Anggota Panwascam yang dilantik dan di sumpah pada hari ini masih di dominasi wajah lama. 60 persen wajah lama dan 40 persen wajah baru, akan tetapi tetap kita lakukan pembinaan terlebih dahulu,” ujarnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.