Sehari Jelang Natal, Menteri Perhubungan Sidak Ke Pelabuhan Merak

0
30

CILEGON – (BTP) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono yang didampingi Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, selasa (24/12/2019).

Dalam inspeksi mendadak ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi langsung menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder di posko terpadu operasi lilin 2019 di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Setelah melakukan rapat koordinasi Menteri Perhubungan langsung memantau pelayanan tempat pembelian tiket kapal di dermaga eksekutif.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku pelayanan di Pelabuhan Penyeberangan Merak sudah cukup baik dan meminta kepada stakeholder untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa saat hendak penyeberang ke pulau sumatera.

“Saya memberikan catatan kepada Kakorlantas dan PT. ASDP Indonesia Ferry apabila saat terjadinya lonjakan maupun antrean penumpang, untuk melakukan mekanisme pelayanan e-tiketing yang lebih cepat. Selain itu, saya juga meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan upaya rekayasa lalu lintas dengan melakukan penyekatan saat terjadinya antrean panjang hingga keluar pelabuhan,” katanya.

Sementara itu, sehari menjelang perayaan natal pengguna jasa yang menggunakan kendaraan pribadi terlihat ramai lancar, begitupun dengan penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Merak terlihat antre di tempat pembelian karcis kapal meski belum terjadi lonjakan penumpang. (RMP/BTP)

Comments are closed.