Musda Hipka Kota Cilegon Segera Digelar, Pendaftaran Calon Gratis

0
28

CILEGON – (BTP) – Puluhan pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Kota Cilegon dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk yang pertama kalinya.

Ketua Karateker HIPKA Kota Cilegon Amirudin Ma’ruf mengatakan, dirinya bersama panitia karateker musda bersepakat akan menggelar musda ke I HIPKA pada awal tahun, atau tepatnya pada hari Jumat tanggal 03 Januari 2020.

“Pada tanggal 28-31 Desember 2019 itu kita buka untuk Musda, sedangkan untuk tahapan pendaftaran calon kita akan buka tanggal pada 1-2 Januari 2020 dan pendaftaran calon tidak dikenakan biaya atau gratis,” katanya saat konferensi pers di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, kamis (26/12/2019).

Amirudin melanjutkan, dibentuknya himpunan pengusaha yang mewadahi para Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ini bertujuan untuk memberikan wadah para pengusaha yang memiliki latar belakang HMI agar saling menunjang usaha.

“Di Kota Cilegon cukup banyak juga para pengusaha-pengusaha yang ternyata adalah punya background (latar belakang) HMI, nanti kita rangkul baik yang pengusaha pemula maupun yang sudah berjalan. Dan yang membedakan dengan organisasi lainnya adalah, dalam HIPKA ini lebih spesifisik, orang yang mengikuti Latihan Kader 1 (LK-1) yang tentu mentalnya juga sudah bagus,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Karateker HIPKA Samudi menambahkan, saat ini jumlah keanggotaan dalam HIPKA sebanyak 20 anggota. Pihaknya juga mengajak kepada para kader HMI di Kota Cilegon untuk bergabung dalam HIPKA.

“HIPKA merupakan organisasi turunan dari pusat, di Provinsi Banten sudah ada. Untuk itu, kami mengajak kepada para kader-kader HMI di Kota Cilegon untuk bisa bergabung bersama-sama dan bersatu,” tambahnya.

Samudi juga menegaskan, bahwa dibentuknya HIPKA Kota Cilegon ini tidak berafiliasi ke ranah politik.

“Organisasi ini murni untuk mewadahi para pengusaha-pengusaha yang backgroundnya HMI, jadi kami tegaskan tidak ada unsur politik,” jelasnya. (RMP/BTP)

Comments are closed.