Pemkot Serang Berikan Bantuan Pada Rumah Yang Tertimpa Bangunan Pagar Sekolah Roboh

0
30

SERANG, (BTP) – Walikota Serang Syafrudin tinjau lokasi bangunan pagar roboh di sekolah SMPN 4 Kota Serang dan rumah warga yang hancur akibat terkena tumpahan pagar sekolah tersebut.

Menurut Syafrudin pagar sekolah SMPN 4 Kota Serang sudah tua dan rapuh sehingga menimpa tiga rumah warga yang berdekatan dengan sekolah. Namun, Pemkot Serang bakal bertanggungjawab dengan kejadian robohnya bangunan pagar sekolah yang menimpa rumah warga.

“Memang keadaan pagarnya sudah tua, harus kami ganti dan buat pondasi baru. Kami juga meninjau pada masyarakat yang tertimpa musibah tersebut,” katanya.

Pemkot Serang berikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut berupa bahan-bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari serta bantuan dana untuk kerugian bangunan.

“Sembako, selimut, terpal, alat-alat mandi dan lain-lain. Kemudian juga sedikit ada dananya untuk mereka yang terkena musibah ada sebanyak tiga rumah. Kami sudah bermusyawarah dengan pemilik rumah, dengan memberikan kompensasi berupa uangnya tapi mereka yang membangun,” ucapnya.

Kedepan, Syafrudin pastikan tidak akan terjadi kembali seperti bangunan sekolah yang roboh, sehingga dapat merugikan orang lain.

“Akan kami ganti yang baru, pagarnya akan kami robohkan semua,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun warga yang terkena dampak hingga rumahnya hancur, kini mengungsi dirumah tetangganya. (As/red)

Comments are closed.